Home » , , » Sejarah Team RCD Espanyol

Sejarah Team RCD Espanyol

Written By Ardian on 01 June 2012 | 9:26 AM

Real Club Deportiu Espanyol de Barcelona adalah sebuah klub olahraga Spanyol yang bermarkas di daerah Cornella de Llobregat, Barcelona. Klub Espanyol resmi didirikan pada tanggal 28 Oktober 1900 oleh seorang mahasiswa teknik dari Universitas Barcelona, Ángel Rodríguez. Pertama didirikan, klub Espanyol dikenal dengan nama Sociedad Española de Football namun satu tahun kemudian klub Espanyol berganti nama menjadi Club Español de Futbol.
Tiga tahun setelah berdiri, klub Espanyol berhasil memenangkan Piala Campionat de Catalunya. Espanyol kemudian memenangkan piala tersebut sebanyak tiga kali berturut-turut dari tahun 1906. Tahun 1909, klub Espanyol merubah namanya lagi menjadi Club Deportivo Español dan tahun 1912 klub Espanyol menerima gelar Real dari Raja Alfonso XIII maka nama klub berganti lagi menjadi Real Club Deportiu Espanyol de Barcelona yang akhirnya digunakan hingga sekarang ini.
Tahun 1928 Espanyol menjadi salah satu anggota pendiri kompetisi La Liga dan tahun berikutnya berhasil mencatatkan sejarahnya dengan meraih gelar pertama di ajang Copa del Rey. Espanyol telah meraih gelar Copa del Rey sebanyak empat kali dalam sejarah, namun hingga sekarang belum bisa memenangkan gelar La Liga. Meskipun demikian, Espanyol adalah klub keenam paling sukses dalam sejarah sepakbola di Spanyol.
Espanyol menggunakan Stadion Cornellà-El Prat untuk menggelar laga kandangnya. Espanyol mempunyai julukan sebagai Periquitos (burung parkit) dan Blanquiazules si Putih-biru yang mengarah ke warna jersey tim Espanyol.

Selamat berbagi ke:
Share this article :
 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger