Home » , , , » Sejarah Team Palermo

Sejarah Team Palermo

Written By Ardian on 02 June 2012 | 7:16 AM

Sejarah tim Serie A lain: Daftar Prestasi Club:




Unione Sportiva Città di Palermo atau yang lebih dikenal dengan nama Palermo merupakan klub sepakbola Italia yang bermarkas di daerah Sisilia kota Palermo. Klub Palermo resmi didirikan pada tanggal 1 November 1900 oleh konsultan dari Inggris, Joseph Whitaker Ignazio Majo Pagano dengan nama klub, Anglo Panormitan Athletic and Football Club dan tahun 1907 klub mengganti namanya menjadi Palermo Football Club.
Sejak tahun 1908 Palermo tampil di turnamen Lipton Challenge Cup sampai tahun 1914. Tahun 1919 klub mengubah lagi namanya menjadi Unione Sportiva Palermo oleh kerjasama sekelompok mahasiswa muda dan juga para olahragawan. Karena krsisi keuangan menimpa klub tahun 1927, Palermo pun akhirnya dibubarkan.
Tahun 1928, klub terlahir kembali setelah merger dengan klub Vigor Palermo sehingga namanya diubah lagi ke nama semula yakni Palermo Football Club. Palermo berhasil mencapai Seri A Italia tahun 1932 dan saat itu juga Palermo pindah ke stadion baru yakni Stadion Littorio atau yang sekarang ini dikenal dengan nama Stadion Renzo Barbera. Namun perjalanan Palermo sangat singkat di Seri A. Palermo baru bisa kembali lagi ke Seri A tahun 1948 dan menjadi anggota regular mengikuti Seri A dan Seri B untuk musim-musim kedepannya.
Tahun 1987 klub mengubah namanya lagi menjadi Unione Sportiva Città di Palermo. Palermo berhasil kembali ke Seri A tahun 2004 dan mulai saat itu berhasil membangun managemen yang bagus. Akhir musim 2005/2006 Palermo berhasil finish di pos kelima Seri A yang berhak memperoleh tiket berlaga di Piala UEFA. Musim-musim berikutnya Palermo berhasil mempertahankan statusnya untuk tetap berada di Seri A dan di musim 2010/2011 Palermo berhasil melaju ke babak Final Piala Italia walau kalah 1-3 dari sang juara bertahan, Intermilan.
Palermo mengguanakan Stadion Renzo Barbera untuk menggelar laga kandangnya. Palermo mempunyai julukan sebagai Rosanero (perpaduan warna Pink dan hitam yang mengarah pada jersey Palermo).


Sumber: bola.vivanews.com

Selamat berbagi ke:
Share this article :
 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger