Home » , , , » Sejarah Team Cesena

Sejarah Team Cesena

Written By Ardian on 02 June 2012 | 6:41 AM

Sejarah tim Serie A lain: Daftar Prestasi Club:

Associazione Calcio Cesena adalah klub sepakbola Italia yang bermarkas di kota Emilia Romagna, Cesena. Cesena resmi didirikan pada tahun 1940 dan tahun 1973 berhasil promosi pertama kalinya ke Seri A. Musim 1975/1976 Cesena berhasil mengejutkan publik dengan finish di pos keenam Seri A dan memperoleh tiket berlaga di Piala UEFA. Namun prestasi yang menjadi sejarah klub itu hanya sesaat saja karena Cesena terdegradasi ke Seri B di musim berikutnya.
Perjalanan Cesena mengikuti kompetisi Italia di dua dekade berikutnya akhirnya tidak beraturan dengan status bergantian antara Seri A dan Seri B. Tahun 1991 setelah terdegradasi ke Seri B, Cesena mulai membangun bentuk managemen yang baik agar bisa kembali lagi bermain di Seri A. Cesena mulai mendatangkan pemain-pemain bagus seperti Alessandro Teodorani, Emiliano Salvetti, Luigi Piangerelli, Aldo Dolcetti dan Dario Hübner. Dengan bergabungnya pemain-pemain tersebut pihak managemen Cesena yakin betul akan bisa naik lagi ke Seri A. Namun pukulan berat harus diterima Cesena, setelah mengeluarkan dana yang banyak untuk mendatangkan pemain-pemain baru tersebut, tahun 1997 Cesena malah terdegradasi ke Seri C1.
Penantian Cesena untuk bermain di Seri A akhirnya datang juga setelah menunggu 19 tahun lamanya. Cesena berhak mengikuti Seri A musim 2010/2011 dengan membawa status sebagai runner up Seri B. Bermain lagi di Seri A, Cesena mampu menghindarkan zona degradasi ke Seri B dengan finish di pos ke-15.
Cesena menggunakan Stadion Dino Manuzzi untuk menggelar laga kandangnya. Cesena mempunyai julukan sebagai Cavalluccio Marino (kuda laut) yang sesuai dengan logo klub Cesena.

Sumber: bola.vivanews.com

Selamat berbagi ke:
Share this article :
 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger