Home » , , , » Sejarah Team Catania

Sejarah Team Catania

Written By Ardian on 02 June 2012 | 6:24 AM

Sejarah tim Serie A lain: Daftar Prestasi Club:

Pada tanggal 19 Juni 1908 Gaetano Ventimiglia dan Francesco Sturzo d'Aldobrando yang merupakan sutradara film asal Italia berhasil membentuk sebuah klub sepakbola dengan nama AS Educazione Fisica Po Patria. Dua tahun kemudian nama klub diganti menjadi Unione Sportivo Catanese dan sejak tahun 1943 sampai tahun 1952 klub memakai nama yakni Associazione Calcio Fascista Catania. Lama bermain di level terendah kompetisi Italia, Catania akhirnya bisa promosi ke seri B di musim 1949/1950 dan musim 1953/1954 berhasil mencapai Seri A untuk pertama kalinya dengan membawa status juara dari Seri B.
Musim perdananya di Seri A, Catania finish di pos ke-12 namun karena adanya penipuan data keuangan di pihak managemennya, Catania pun didegradasikan lagi ke Seri B oleh FGIC. Musim 1960/1961, Catania naik ke Seri A dan bermain di sana sampai tahun 1966. Setelah mengalami degradasi ke Seri B, Catania pun mengalami nasib pasangsurut, dan era tahun 1980-an Catania pernah mencicipi kompetisi di Seri C1.
Setelah menjalani masa-masa yang sulit, musim 2006/2007 Catania akhirnya bisa bermain lagi di Seri A. Menjalani musim tersebut Catania memperoleh kerugian besar akibat ulah brutal pendukung fanatiknya yang terlibat pekelahian dengan tifosi Palermo. Tragedi tersebut terjadi tanggal 2 Februari 2007 saat laga derby dengan Palermo. Filipp Raciti yang merupakan seorang polisi Italia tewas ketika melerai bentrokan antar kedua kubu yang terjadi di luar stadion. Catania pun dikenakan saksi oleh FGIC dengan tidak boleh menggelar laga kandangnya di sisa pertandingan musim tersebut. Menjalani musim 2007/2008 sampai musim 2010/2011 Catania harus berjuang keras untuk bisa tetap bertahan di Seri A.
Catania mengguanakan Stadion Angelo Massimio untuk menggelar laga kandangnya. Catania mempunyai julukan sebagai Rossazzurri yang artinya merah dan cahaya biru seperti warna jersey yang dikenakan tim Catania, namun terkadang Catania juga disebut dengan panggilan Gli Elefanti yang lebih menunjukkan lambang dari logo klub Catania.

Sumber: bola.vivanews.com

Selamat berbagi ke:
Share this article :
 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger