Home » , , » Sejarah Team Norwich City

Sejarah Team Norwich City

Written By Ardian on 31 May 2012 | 4:38 PM

 
Berdiri semenjak tahun 1902 Norwich City baru berhasil merasakan kompetisi sepakbola kasta teratas Liga Inggris tahun 1972 dan menetap selama 21 tahun - 9 tahun diantaranya mampu bertahan berturut-turut. Memenangkan Piala Liga dua kali tahun 1962 dan 1985 hingga awal dekade 1990-an serta dimulainya babak baru kompetisi sepakbola Inggris (Premier League).
Norwich City merupakan salah satu anggota pendiri Premier League tahun 1992-pada pembukaan menampilkan kemenangan yang menakjubkan atas Arsenal 4-2 setelah sebelumnya tertinggal dua gol. Mungkin yang paling banyak dikenal orang adalah kaitan the Canaries dengan musuh bebuyutannya Ipswich Town yang lazim disebut East Anglian Derby.
Selanjutnya the Canaries pernah melakoni perjalanan di Piala Carling sebelum berakhir pada posisi tiga di belakang Manchester United dan Aston Villa. Hal ini membuat East Anglian tampil di ajang Piala UEFA untuk pertama kalinya namun akhirnya rontok di babak ketiga oleh Inter Milan. Mereka juga memberikan perbedaan terhadap klub-klub Inggris karena merupakan klub pertama yang berhasil mengalahkan Bayern Muenchen 2-1 di Olympic Stadium.
Keluarnya manajer Mike Walker pada januari 1994 untuk melatih Everton segera digantikan oleh John Deehan yang menempatkan mereka pada posisi 12 sebagai tim solid papan tengah. Bagaimanapun mereka degradasi pada tahun 1995 dan menetap di level tersebut hingga musim 2003/2004 saat menjadi juara Championship dan memimpin delapan poin dari West Bromwich Albion. Ini hanya berlangsung selama satu tahun yang kemudian kembali turun ke level kedua.
The Canaries degradasi dari Premier League pada musim 2004/2005 yang pada pertandingan terakhir kalah memalukan 6-0 oleh Fulham. Kemudian mengalami penurunan dengan menempati peringkat ke-9, ke-16 dan ke-17 sebelum akhirnya jatuh ke posisi League One.
Pertandingan pembuka mereka pada Divisi Tiga (League One) merupakan sebuah bencana ketika dikalahkan rival se-kota Colchester United dengan skor 7-1. Norwich segera memecat pelatih Bryan Gunn lalu menggantikannya dengan Lambert-pelatih yang menghancurkan mereka sebelumnya lewat Colchester United. Hal ini langsung dibuktikan dengan membawa Norwich dari dasar klasemen hingga promosi sebagai juara.
Banyak orang memperkirakan bahwa keberadaan The Canaries hanya sebatas bertamu di Premier League, akan tetapi anak-anak Carrow Road berhasil menjaga momentum untuk bertahan dan maju. Sekarang setelah enam tahun absen semenjak tahun 2005, bisa dipastikan mereka akan berjuang untuk bertahan lebih lama di level Premier League.

Selamat berbagi ke:
Share this article :
 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger