Home » , , » Wenger hibur Van Persie

Wenger hibur Van Persie

Written By Ardian on 24 June 2012 | 12:54 AM

Robin van Persie tampil buruk bersama tim nasional Belanda di Piala Eropa 2012. Ia hanya mencetak satu gol dan gagal mengantar The Flying Dutchmen ke perempat final. Meski demikian, manajer Arsenal, Arsene Wenger, tetap memuji perjuangan kaptennya tersebut.

Van Persie datang ke Ukraina-Polandia dengan status sebagai unggulan utama dalam daftar pencetak gol terbanyak. Belanda juga jadi favorit juara di turnamen tersebut. Nyatanya Van Persie gagal total.

Torehan cuma satu gol membuat ia mendapat kritikan pedas. Bintang The Gunners itu juga dinilai tampil buruk, karena terlalui sering membuang peluang. Wenger pun langsung membela pemain kesayangannya itu.

"Robin van Persie pantas mendapat kredit yang lebih baik daripada yang didapatnya di timnas Belanda. Saya pikir ia masih penyerang terbaik di Piala Eropa," kata Wenger seperti dilansir Mirror Football.

"Saya menonton semua pertandingannya. Jika Anda melihat ia berlari dan mengumpan, semuanya benar-benar sangat bagus. Dia tidak memanfaatkan beberapa peluangnya, karena dia kelelahan. Kelas Robin di atas striker-striker lainnya. Kemampuannya dia juga di atas Klaas-Jan Huntelaar," tuturnya.

"Robin bukan hanya striker hebat atau pemain besar, dia adalah pemain yang luar biasa. Dia tidak perlu membuktikan diri di sini," ucap Wenger.

"Saya bisa mengerti kenapa ia ingin membuktikan bahwa bisa mencetak gol untuk Belanda. Itu adalah ambisi yang bagus, karena dia begitu intens. Dia juga sangat mencintai permainan ini," ucap Wenger.

Selamat berbagi ke:
Share this article :
 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger