Home » » Semua Kiper Benci Dijebol Penalti Ala Panenka

Semua Kiper Benci Dijebol Penalti Ala Panenka

Written By Ardian on 27 June 2012 | 6:14 AM

"Kami (kiper) tidak suka ditaklukkan seperti itu," ujar Neuer.

 Kiper Jerman, Manuel Neuermelayangkan ungkapan simpati kepadakiper Inggris, Joe Hart yang dipecundangi tendangan 'panenka' gelandang Italia, Andrea Pirlo dalam adu penalti di perempat final. Menurutnya, semua kiper tidak akan suka dikalahkan seperti itu.
Seperti diketahui, Italia lolos ke semifinal setelah menaklukkan Inggris dalam adu penalti yang berkesudahan 4-2. Dalam laga tersebut, yang menjadipusat perhatian adalah Andrea Pirlo yang menjadi eksekutor ketiga Italia. Pirlo melakukan penalti yang dipopulerkan legenda Cekoslovakia, Antonin Panenka.
Gelandang 32 tahun itu berhasil mengecoh Joe Hart dan mencongkel bola melambung perlahan ke tengah gawang. Sementara Joe Hart yang telah melompat ke sisi kanan gawang tidak berdaya melihat bola yang melayang pelan masuk ke gawangnya. Konon penalti ini yang meruntuhkan mental dua eksekutor Inggris selanjutnya.
"Kami (kiper) tidak suka ditaklukkan seperti itu. Tapi semua orang memiliki caranya sendiri dalam mengambil penalti. Dan itu (penalti Pirlo) berjalan dengan baik, Hart tidak dapat bereaksi," ujar Neuer seperti dilansir Soccerway, Rabu, 27 Juni 2012.
Neuer pun berusaha waspada dan tidakingin menjadi korban selanjutnya penalti Pirlo di Piala Eropa kali ini. Pasalnya, Jerman akan bersua Italia di babak semifinal pada Kamis mendatang. Dan terbuka peluang jika laga harus diakhiri dengan adu penalti.
"Jika dia mengulanginya saya akan berhati-hati. Tapi kemungkinannya tidak dapat dikalkulasikan. Para eksekutor penalti memiliki semua pilihan arah (kiri, kanan, tengah, atas, bawah), Keberuntungan di pihak mereka," tandasnya.

Selamat berbagi ke:
Share this article :
 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger