Home » , , , » Sejarah Team Valencia FC

Sejarah Team Valencia FC

Written By Ardian on 01 June 2012 | 5:03 AM


 

Valencia Club de Futbol adalah salah satu yang terbesar dan ketiga klub paling didukung di Spanyol. Berbasis di kota Valencia di selatan-timur dari Spanyol di wilayah Komunitas valencià, klub telah berhasil secara konsisten di Spanyol meskipun mereka belum mengumpulkan sebanyak trofi yang mereka harus lakukan. Mereka telah memenangkan 6 gelar La Liga dan satu Piala UEFA sejauh ini dalam sejarah mereka, tetapi tidak mencapai final Liga Champion dalam dua tahun berturut-turut pada awal abad ini.

Valencia CF didirikan pada 1919 dengan Octavio Augusto Milego pertama yang pernah menjadi presiden klub. Valencia telah memenangkan 6 gelar La Liga, 7 piala Copa del Rey, satu Piala UEFA, dua Antar Kota ‘Fairs Cup, satu UEFA Cup Winners’ Cup dan dua Piala Super Cup. Mereka memenangkan gelar divisi pertama Spanyol dua kali dalam tiga tahun pada tahun 2002 dan 2004 di bawah kepemimpinan Rafael Benitez dan juga Juara Piala UEFA pada tahun 2004.

Valencia menikmati salah satu periode terbaik mereka dalam sejarah di bawah mantan pemain Real Madrid Alfredo di Stefano pada awal 1970-an. Argentina mendarat di Valencia pada bulan April 1970 dan segera mengubah bentuk dan mengubah warna dari klub. Pada musim penuh pertamanya sebagai pelatih Valencia pada tahun 1970-1971 dia memimpin Valencia ke Spanyol kalah tipis judul dan Copa del Rey dengan FC Barcelona di Bernabeu. Namun Valencia tidak bisa mengambil banyak kesuksesan liga domestik sejak saat itu sampai beberapa tahun pertama abad ke-21 bahkan setelah penyihir Argentina Mario Kempes telah mendarat di kota dengan sepakbola yang menarik pada pertengahan 1970-an.

Valencia mencapai final yang didambakan Liga Champions UEFA pada tahun 2000 dan 2001, tetapi sayangnya mereka terperangkap Piala kutukan dengan mereka dan mereka kehilangan kedua pertemuan. Valencia kehilangan final tahun 2000 lawan Spanyol Real Madrid 3-0 dan adu penalti dikalahkan oleh raksasa Jerman Bayern Munich tahun berikutnya.

Valencia dikenal sebagai Los Che kepada para pendukungnya yang merupakan salah satu yang paling bersemangat sabar iklan di seluruh Spanyol. Los Che memainkan pertandingan rumah mereka di Mestalla 53.469 kursi di mana mereka telah didasarkan sejak tahun 1923 namun jadwal bergeser ke Nou Mestalla di utara-barat bagian kota pada tahun 2009. Nou Mestalla memiliki kapasitas 75.000.

Simbol Valencia CF adalah kelelawar dan ada dua alasan yang berbeda di belakang seperti itu memilih lambang. Salah satu alasannya adalah bahwa kelelawar berlimpah di Valencia dan di daerah sekitarnya. Alasan lain luka lebih dalam dan memiliki kiasan sejarah. Sebagai teori terjadi, pada 9 Oktober 1238 ketika James I sudah hendak memasuki kota Valencia dan untuk merebut kembali dari bangsa Moor, kelelawar mendarat di atas bendera-Nya dan James I ditafsirkan sebagai pertanda keberuntungan. Bat kemudian ditambahkan ke lengannya dan kemudian ke Valencia lambang.

Saat Valencia meskipun tidak terlalu sukses di liga. Los Che adalah ketakutan sebagai pacaran degradasi La Liga saat ini tirai turun ke dekat. Presiden saat ini adalah Augustin Morera dan tim sedang dilatih oleh Salvador Gonzalez “Voro” setelah Ronald Koeman dipecat pada akhir April. Valencia membanggakan pemain seperti David Villa, David Silva, Santiago Cañizares, David Albelda, Edu dan Fernando Morientes.

Selamat berbagi ke:
Share this article :
 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger