Home » , , , » Sejarah Team Osasuna

Sejarah Team Osasuna

Written By Ardian on 01 June 2012 | 10:33 PM



Klub Atltico Osasuna, yang dikenal sebagai Osasuna, adalah sebuah tim sepak bola Spanyol yang berbasis di Pamplona Iruea-, dalam komunitas otonom dari Navarre.
Didirikan pada tahun 1920, itu saat ini bermain di divisi pertama Spanyol, bermain kandang di  Estadio Reyno de Navarra dengan kapasitas 19.553 . Jersey kandang Osasuna ini kemeja merah, celana pendek biru tua, kaus kaki hitam dengan punggung merah, sedangkan diluar kandang adalah  satu kemeja biru, celana pendek dan kaus kaki oranye biru.
Para Osasuna kata berarti "kesehatan" dalam Basque (digunakan dalam arti "kekuatan", "semangat"). Osasuna bermain di Segunda Divisin pertama sampai pada tahun 1932, sehingga ke La Liga tiga musim kemudian.
Klub pertama mereka mencapai kualifikasi Piala UEFA di 1985-86 setelah finish di posisi keenam, akhirnya mencapai putaran ketiga dalam edisi 1990-91. Finishing terakhir di 1993-94, samping menghabiskan enam tahun di tingkat kedua.
Setelah promosi 2005-06, Osasuna membuat sejarah dengan finish di tempat keempat - terbaik yang pernah terikat untuk - identik dengan peluang lolos ke Liga Champions di musim berikutnya melalui pertandingan play-off. Pencapaian ini membuat semua lebih dramatis dengan ketegangan yang dipertahankan sampai hari terakhir kejuaraan dimana Osasuna dan Sevilla FC keduanya berlomba-lomba untuk tempat keempat. Kedua tim akhirnya mengakhiri musim dengan jumlah poin yang sama namun Osasuna berhasil melewatinya karena head-to-head mereka.
Osasuna bermian di Grup D  Piala UEFA 2006-07 bersama Parma FC, RC Lens, OB dan SC Heerenveen Odense. Klub berhasil memenuhi syarat untuk tahap knock-out, finish kedua di grup mereka, dan ditarik melawan FC Girondins de Bordeaux, yang telah jatuh ke Piala UEFA menyusul promosi Liga Champions berhasil.
Selanjutnya klub Skotlandia Glasgow Rangers, dan klub Spanyol lagi berkembang, menyusul hasil imbang 1-1 di Skotlandia dan menang 1-0 di kandang. Mereka ditarik terhadap tim Jerman, Bayer Leverkusen di babak perempat final. Dianggap sebagai underdog parah, Osasuna tidak hanya berkembang ke semifinal tetapi melakukannya dalam gaya. Sebuah kemenangan tandang 3-0 telah hampir disegel dasi, tetapi Osasuna juga memenangkan leg kedua, 1-0. Dalam putaran terakhir-empat, Osasuna tertarik terhadap pemegang dan Sevilla sisi sesama Spanyol, akhirnya kalah agregat 1-2 setelah menang kandang 1-0.
Dalam dua musim berikut, Osasuna berjuang mati-matian di liga. Pada 2008-09, hanya menghindari degradasi pada hari terakhir: berada di tempat ke-18 dan masuk ke matchday terakhir, bertandang ke Real Madrid, mereka tertinggal 1-0, tapi kembali dengan dua gol (courtesy penentu dari Juanfran, lulusan muda Merengue) untuk tetap di La Liga.

www.sobatbola.com

Selamat berbagi ke:
Share this article :
 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger