Home » , , » Sejarah Team Levante

Sejarah Team Levante

Written By Ardian on 01 June 2012 | 9:58 PM

Levante Union Deportiva, S.A.D adalah klub sepakbola Spanyol yang bermarkas di kota Valencia. Klub Levante resmi didirikan tahun 1909 dengan nama Levante Futbol Club. Nama klub diambil dari nama pantai "Levante" yang terletak di daerah La Malvarrosa. Di tahun yang sama lahir juga sebuah klub sepakbola yaitu Gimnástico Futbol Club dan tahun 1920 klub tersebut mengganti namanya menjadi Universitario Futbol Club.
Levante awalnya menggunakan tanah di La Platjeta yang dekat dermaga yang dimiliki oleh seorang pengusaha parfum. Levante kemudian pindah ke daerah pelabuhan yang tidak jauh dari tempat pertama karena demikian klub Levante pun secara bertahap mulai berhubungan erat dengan kelas pekerja di daerah pelabuhan tersebut.
Musim 1934/1935, klub Levante dan juga klub Gimnástico berhasil membuat debut pertama mereka di divisi kedua dan selama terjadinya Perang Saudara di Spanyol, Levante dan Gimnástico bermain di Liga Mediterania. Akibat perang tersebut stadion milik Levante hancur berantakan namun skuad Levante tetap utuh. Sebaliknya, klub Gimnástico masih memiliki stadion di Campo de Vallejo dengan keadaan bagus namun telah kehilangan sebagian besar pemain-pemainnya. Karena hal tersebut tahun 1939 dua klub tersebut akhirnya melakukan merger dengan memakai nama Uni Deportivo Levante-Gimnástico dan dua tahun kemudian mengubah namanya menjadi Levante Union Deportiva yang digunakan hingga saat ini.
Tahun 1960 klub Levante membuat sejarahnya dengan berhasil bermain di kompetisi teratas Spanyol, La Liga. Namun Levante hanya bertahan dua musim saja di La Liga yang kemudian menghabiskan sebagian besar musimnya di Segunda Divison dan pernah juga berkompetisi di liga yang lebih rendah lagi.
Musim 2003/2004 klub Levante berhasil menjadi juara di Segunda Division, namun kiprahnya di La Liga hanya bertahab semusim saja. Musim 2005/2006 Levante berhasil finish di pos ketiga Segunda Division dan naik lagi ke La Liga dengan bertahan disana selama dua musim saja karena pada tahun 2007 status keuangan Levante semakin memburuk yang akhirnya berpengaruh terhadap prestasi Levante yang harus finish di dasar klasemen La Liga. Berkarir dua musim di Segunda Division, klub Levante akhirnya naik lagi ke La Liga untuk menjalani musim 2010/2011 yang finish di pos ke-14 La Liga.
Levante menggunakan Stadion Ciudad de Valencia untuk menggelar laga kandang. Levante dijuluki sebagai Los Granotes (si katak).

Selamat berbagi ke:
Share this article :
 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger