Home » , , » Sejarah Real Mallorca

Sejarah Real Mallorca

Written By Ardian on 01 June 2012 | 10:04 PM

 
Real Deportivo Mallorca atau sering kita dengar dengan Real Mallorca adalah tim sepak bola Spanyol berdasarkan Palma, Majorca, di Kepulauan Balearic. Didirikan pada tanggal 5 Maret 1916, tim saat ini bermain di divisi pertama Spanyol.
Warna tim kaos merah dengan celana pendek hitam dan kaus kaki hitam.
Klub tertua di Kepulauan Balearic, Mallorca pada awalnya didirikan pada 1916 oleh Adolfo Vzquez, seorang insinyur republik, yang bernama Junta klub Directiva del Alfonso XIII DPL. Stadion pertama, disebut Buenos Aires, diresmikan pada tanggal 25 Maret tahun itu Setahun kemudian, klub berganti nama menjadi Real Sociedad Alfonso XIII, sebuah denominasi yang tetap sampai tahun 1931 ketika, karena alasan politik, tim itu bernama Club Deportivo Mallorca. Pada tahun 1949 itu diberikan patronase kerajaan, sehingga menambah awalan Real.
Pada tahun 1931, Mallorca mulai bersaing dalam kategori nasional. Pada tanggal 22 September 1945, Es Forti, klub baru tersebut, diresmikan, dan tim Segunda Divisin pertama mencapai pada tahun 1959, dan La Liga hanya satu musim kemudian, terjadi untuk muncul di atas penerbangan empat kali lebih jauh unti 1975.
Pada tahun 1980-an / 90-an, Mallorca bangkit kembali antara bagian atas dan tingkat kedua, kembali untuk yang baik di 1996-97, setelah menyelesaikan kedua juara CP Mrida. Pada 2002-03, di bawah Gregorio Manzano, tim selesai kesembilan di liga, juga memenangkan Copa del Rey pertama piala dalam sejarah, lima tahun setelah kehadiran terakhir di final, sebelumnya , pada tahun 1998-99, mencapai final Piala UEFA terakhir Piala Winner, yang jatuh oleh Italia SS Lazio 1-2.
Pada tanggal 22 Juli 2008, ia mengumumkan bahwa 96% dari saham Mallorca telah dibeli selama lebih dari GBP50 juta oleh kontroversial pengusaha Paulus Inggris Davidson. Pada bulan November, ia mengungkapkan bahwa Davidson mampu menyelesaikan kesepakatan karena kurangnya keuangan. , meningkatkan pertanyaan apakah minatnya sedikit lebih dari satu aksi publisitas. Pada tanggal 15 Januari 2009, Spanyol pengusaha Mateo Alemany membeli  klub dari keluarga Marti-Mingarro.
Pada akhir Mei 2010, Mallorca menyatakan kebangkrutan dan diterapkan ke pengadilan untuk memasukkan administrasi sukarela dengan utang yang diperkirakan antara 42.5m dan 51.3m . Hal itu diumumkan pada 28 Juni bahwa konsorsium yang dipimpin oleh mantan manajer klub Lorenzo Serra Ferrer yang termasuk tenis superstar dan asli Mallorca Rafael Nadal telah membeli klub,  dan penjualan selesai pada tanggal 9 Juli.

Namun, karena situasi keuangan yang buruk di klub, UEFA memutuskan pada 22 Juli 2010 melawan Mallorca pemberian lisensi untuk bermain di UEFA Europa League 2010-11, setelah tim itu memenuhi syarat untuk kompetisi setelah menyelesaikan kelima di liga. Meskipun di luar lapangan pergolakan dan perjuangan keuangan, Mallorca berhasil tetap bertahan di musim 14 berturut-turut di divisi atas, di bawah manajer baru Michael Laudrup.

www.sobatbola.com

Selamat berbagi ke:
Share this article :
 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger