Home » , , , » Sejarah Team Athletico Madrid

Sejarah Team Athletico Madrid

Written By Ardian on 01 June 2012 | 5:07 AM

Klub Atletico de Madrid adalah salah satu dari tiga klub terbesar dan tersukses yang ada di Spanyol. Atletico Madrid resmi didirikan pada tanggal 26 April 1903 dengan nama Athletic Club de Madrid yang bermarkas di ibukota Spanyol, Madrid. Tahun 1939 setelah perang Saudara Spanyol usai, Atletico Madrid melakukan merger dengan klub Aviacion Nacional Zaragoza sehingga berubah nama menjadi Athletic Aviacion de Madrid. Setelah tahun 1940 memenangkan gelar La Liga pertama dan berhasil mempertahankan musim depannya, Atletico Madrid mengubah namanya lagi menjadi Aviacion Atletico de Madrid dan di tahun 1947 Atletico Madrid memutuskan untuk mengganti nama menjadi Club Atletico de Madrid.
Atletico Madrid telah melalui perjalanan di La Liga dengan keadaan bergelombang setiap musimnya, seperti yang terjadi di pertengahan tahun 1950-an, ketika telah muncul kemungkinan bahwa Atletico Madrid akan mengkonsolidasikan statusnya sebagai klub besar namun klub tersebut harus gagal untuk mengambil peluangnya di laga-laga penentu. Itulah sebabnya mengapa Atletico Madrid dikatakan oleh sekumpulan orang sebagai raksasa tidur Spanyol.
Stadion Vicente Calderon dikenal mempunyai reputasi stadion paling angker yang ada di Spanyol saat Atletico Madrid menggelar laga kandangnya. Sebagian besar pendukung setia Atletico Madrid mempunyai latar belakang kelas pekerja namun mereka merupakan salah satu pendukung yang paling bergairah di Spanyol. Atletico Madrid mendorong persaingan besar dengan tim sekotanya, Real Madrid yang mana bila keduanya bertemu di lapangan disebut dengan laga El Derbi Madrileno.

Selamat berbagi ke:
Share this article :
 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger