Home » , , , » Sejarah Team Atalanta

Sejarah Team Atalanta

Written By Ardian on 02 June 2012 | 6:31 AM

Sejarah tim Serie A lain: Daftar Prestasi Club:

Atalanta Bergamasca Calcio atau yang dikenal sekarang ini dengan sebutan Atalanta adalah klub sepakbola Italia yang bermarkas di kota Bergamo. Tahun 1907 klub Atalanta resmi didirikan oleh sekelompok emigran Swiss dengan nama klub FC Bergamo. Namun FIGC (Federasi Sepakbola Italia) saat itu tidak langsung mengakui keberadaan klub tersebut sampai tahun 1914.
Tahun 1929 klub Atalanta mulai bergabung ke liga Italia dan tahun 1937 berhasil mencapai kompetisi Seri A Italia untuk pertama kalinya. Namun semusim di Seri A, Atalanta harus terdegradasi ke Seri B. Tahun 1940 Atalanta naik lagi ke Seri A dan mempertahankan statusnya tetap di Seri A sampai tahun 1959. Dalam perjalanannya di Seri A, tahun 1948 Atalanta pernah finish di pos kelima yang merupakan posisi tertinggi yang pernah dicapai klub Atalanta selama berkarir di Seri A.
Namun Atalanta juga tak luput dari masa-masa kelam, tahun 1981 Atalanta turun kasta hingga mencapai kompetisi di Seri C1 dan berhasil naik ke Seri A tahun 1985. Walaupun status keberadaan Atalanta tidak beraturan di Seri A namun Atalanta pernah menorehkan prestasi yang cukup gemilang di kompetisi Eropa, dimana tahun 1988 Atalanta berhasil mencapai babak semifinal Piala Winners dan tahun 1991 berhasil mencapai babak perempatfinal Piala UEFA.
Setelah menorehkan prestasi tersebut kekuatan Atalanta lambat laun semakin berkurang. Awal Januari 2008, Ivan Ruggeri yang saat itu menjabat sebagai Presiden Atalanta dibebastugaskan karena menderita penyakit stroke, posisinya pun langsung digantikan oleh putranya, Alessandro. Karena tidak banyak berpengalaman di dunia sepakbola, Juni 2010 setelah Atalanta resmi terdegradasi ke Seri B, Alessandro akhirnya menjual seluruh saham klub Atalanta ke Antonio Percassi yang kini menjabat sebagai presiden baru di Atalanta.
Rival terbesar tifosi fanatik Atalanta adalah tifosi dari klub Brescia, Verona, Genoa, Fiorentina, Roma, Lazio, Napoli, Milan, Inter, dan Torino namun tifosi Atalanta menjalin persahabatan yang baik dengan tifosi klub Ternana, tifosi dari klub Jerman, Eintracht Frankfurt dan tifosi dari klub Austria, Wacker Innsbruck.
Atalanta menggelar laga kandangnya di Stadion Atleti Azzurri d'Italia dan ketika tim bermain kandang seluruh pendukung Atalanta sangat antusias dan selalu aktif menyanyikan serta membunyikan yel-yel untuk menyemangati pemain-pemain Atalanta selama pertandingan berjalan.

Sumber: bola.vivanews.com

Selamat berbagi ke:
Share this article :
 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger