Home » , , » Sejarah Team WBA

Sejarah Team WBA

Written By Ardian on 31 May 2012 | 5:27 PM


 

West Bromwich Albion merupakan konstentan Liga inggris yang mulai menunjukan kekuatannya. Klub ini jarang di perhitungkan oleh klub-klub lain tapi bisa melumpuhkan tim-tim besar. Klub yang bermarkas di The Hawthorns dengan julukan "The Baggies" hanya memiliki prestasi sedikit tapi permainan mereka stabil.

West Bromwich Albion Berdiri

Klub ini berdiri pada tahun 1878 dengan nama West Bromwich Strollers, sebelum berganti nama menjadi West Bromwich Albion (WBA) dua tahun kemudian.

Perkembangan West Bromwich Albion

Pada 1888, WBA menjadi salah satu anggota pendiri Liga Sepakbola, kancah tertinggi Inggris saat itu. Puncak prestasi klub tercapai pada musim 1919/20 ketika menjuarai Liga Inggris. Tapi mereka lebih sukses di Piala FA, mencicipi lima gelar juara. Titel pertama diraih pada 1888 saat liga pertama kali berdiri, dan terakhir pada 1968.

Sejak awal 1980-an, performa WBA menurun. Dari 1986 hingga 2002 mereka harus berkutat di luar divisi tertinggi. Tapi musim 2010/11 mereka kembali promosi, dan ini menjadi musim kelima WBA di Liga Primer sejak 2002.

Warna jersey WBA adalah strip biru-putih. Sedangkan rival terbesar mereka adalah Aston Villa dan Wolverhampton Wanderers.

Selamat berbagi ke:
Share this article :
 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger