Home » , , , » Ajax Tertarik Datangkan Bek Muda Barcelona

Ajax Tertarik Datangkan Bek Muda Barcelona

Written By Ardian on 13 July 2012 | 7:30 AM

Bola.net - Direktur Olahraga Ajax Amsterdam, Marc Overmars memberikan konfirmasi ketertarikan kepada bek Barcelona, Marc Muniesa. Bek muda jebolan La Masia itu dianggap sebagai sosok yang pas sebagai pengganti Jan Vertonghen yang sudah berniat hengkang.

Vertonghen dikabarkan sudah resmi bergabung ke klub Inggris, Tottenham Hotspur. Sebelumnya muncul nama bek AZ Alkmaar, Niklas Moisander sebagai pengganti Vertonghen. Namun bandrol harga 6 juta euro yang dipatok AZ untuk Moisander, rupanya sudah cukup untuk membuat Ajax mundur.

Sebagai gantinya, kini raksasa Belanda ini tengah mengincar bintang muda Barca Muniesa, seperti yang dibenarkan oleh Overmars. "Ketertarikan kepada Muniesa benar adanya, tetapi belum ada yang bisa dipastikan," ucap Overmars kepada De Telegraaf.

Muniesa adalah salah pemain muda potensial yang dimiliki Barca saat ini. Pemain berusia 20 tahun ini sudah terbiasa bermain di berbagai posisi sejak berada di Barcelona B. Selain sebagai bek tengah, pemain jebolan La Masia ini bisa juga bermain sebagai bek sayap dan gelandang bertahan.

Muniesa mengawali debut bersama dengan skuad utama dengan menghadapi Osasuna pada bulan Mei 2009 silam. Dirinya menjadi pemain termuda ke-4 yang melakoni debut saat masih berusia 17 tahun dan 57 hari.

Selamat berbagi ke:
Share this article :
 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger