Home » , » Van Der Sar: Belanda butuh Mukjizat

Van Der Sar: Belanda butuh Mukjizat

Written By Ardian on 16 June 2012 | 10:54 PM

Tengah malam ini Belanda akan mengadu peruntungannya di laga terakhir Grup B melawan Portugal. Menurut Edwin van der Sar, "Singa Oranye" butuh mukjizat untuk bisa lolos.

Belanda kalah 0-1 dari Denmark dan 1-2 dari Jerman di dua partai pertamanya di Piala Eropa 2012. Ini membuat peluang runner-up Piala Dunia 20120 untuk maju ke putaran kedua tidaklah besar, walaupun belum habis sama sekali.

Syarat minimal buat Mark van Bommel dkk untuk bisa lolos ke perempatfinal adalah menang atas Portugal dengan selisih dua gol atau lebih, dan di waktu bersamaan Jerman mengalahkan Denmark.

"Aku tak melihat banyak kesempatan. Peluang yang kami punya sangat sangat kecil," tutur Van der Sar kepada detiksport di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (16/6/2012).

"Jerman harus mengalahkan Denmark, dan kami pun harus mengatasi Portugal dengan selisih dua gol. Aku melihat Portugal bisa bikin gol dengan kualitas yang mereka miliki di lini depan seperti Ronaldo dan Nani.

"Jika mereka mencetak gol, itu membuat kami harus bikin tiga gol. Ini akan jadi pertandingan yang berat, paling tidak ketat. Anda masih punya kesempatan, dan itulah yang perlu kami tahu. Itulah saatnya buat Anda menunjukkan kualitas, untuk lolos ke perempatfinal."

Saat ditanya, apakah kesempatan yang ada tapi sangat kecil itu berarti Belanda butuh faktor lain di luar hal teknis, semisal mukjizat, mantan kiper yang pernah 130 kali mengawal gawang Belanda itu menjawab:

"Ya, kami butuh mukijzat. Kami memerlukan sedikit keajaiban, ya. Aku akan menonton pertandingan itu dan menjadi komentator di televisi. Mudah-mudahan ini bisa membawakan sedikit keberuntungan.”

Van der Sar berada di Jakarta atas prakarsa Munial Sport Group. Pertandingan Belanda-Portugal akan kickoff pada Senin dinihari nanti, pukul 01.45 WIB.

Selamat berbagi ke:
Share this article :
 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger