Home » , , , » Sejarah Team Novara

Sejarah Team Novara

Written By Ardian on 02 June 2012 | 6:36 AM

Sejarah tim Serie A lain: Daftar Prestasi Club:

Novara Calcio atau yang sering disebut dengan Novara adalah klub Sepakbola Italia yang bermarkas di kota Novara. Novara resmi didirikan pada bulan Desember 1908 oleh pelajar Liceo Carlo Alberto yang berusia antara 15 sampai 16 tahun dan mereka tergabung dalam organisasi F.A.S (Asosiasi sepakbola pelajar). Pada masa itu di kota Novara telah lahir juga klub-klub kecil seperti klub Voluntas, Scalon Pro, Ginnastica e Scherma, Forza & Speranza, Collegio Gallarini dan masih banyak lagi. Akhirnya pemain-pemain terbaik dari klub-klub tersebut bergabung dan membentuk Novara Calcio menjadi klub sepakbola yang tenar di kota tersebut dan tanggal 3 November 1912 menjadi debut Novara di liga Italia.
Tahun 1952, Novara berhasil menggapai posisi tertinggi dalam sejarah klub yang finish di pos kedelapan Seri A. Namun tahun 1956 Novara turun ke Seri B, dan lima tahun kemudian turun lagi ke Seri C karena adanya kecurangan yang dilakukan oleh pihak managemen Novara. Belum sampai disitu derita Novara, masa yang lebih buruk datang tahun 1981 dimana Novara harus turunn ke Seri C2.
Musim 1995/1996, Novara berhasil naik ke Seri C1 tetapi kegembiraan ini hanya sebentar saja karena tahun berikutnya biancoazzurri harus terasing lagi ke Seri C2. Tahun-tahun Novara dihabiskan hanya bergumul di kompetisi Seri C2 dan musim 2002/2003 Novara berhasil naik ke divisi Seri C1 kemudian berhasil naik lagi ke Seri B untuk mengikuti musim 2010/2011 setelah absen 33 tahun lamanya. Berhasil finish di pos ketiga Seri B, Novara pun memperoleh tiket playoff ke Seri A. Kejutan berhasil ditiorehkan Novara dengan mengalahkan Reggina dan juga Padova, dengan hasil itu Novara berhasil meraih tiket ke Seri A setelah absen 55 tahun lamanya.
Novara menggunakan Stadio Silvio Piola untuk menggelar laga kandangnya. Novara memiliki julukan sebagai Biancoazzurri (The White-Blues) yang artinya mengarah ke jersey tim Novara.


Selamat berbagi ke:
Share this article :
 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger