Home » , , , » Sejarah Team AC Siena

Sejarah Team AC Siena

Written By Ardian on 02 June 2012 | 6:01 AM

Sejarah tim Serie A lain: Daftar Prestasi Club:

Associazione Calcio Siena atau yang biasa disebut dengan Siena adalah klub sepakbola Italia yang bermarkas di kota Siena. Siena resmi dibentuk tahun 1904 dengan memakai nama klub, Societa Studio e Divertimento. Siena kemudian membuka cabang olahraga sepakbola tahun 1908 dengan mengubah nama klub menjadi Societa Sportiva robur. Di musim 1933/1934 klub akhirnya dikenal sebagai Associazione Calcio Siena. Musim depannya Siena berhasil promosi pertama kalinya ke Seri B. Namun status di Seri B hanya sebentar saja yang kemudian terdegradasi lagi ke Seri C.
Setelah 55 tahun bermain di liga terendah, Siena kembali lagi ke Seri B untuk menjalani musim 2000/2001. Akhir musim 2002/2003 Siena menorehkan sejarah baru klub dengan berhasil naik ke Seri A membawa status juara dari Seri B. Namun perjalanan Siena di Seri A sangat berat setiap musimnya. Siena hanya bisa menghindarkan zona degradasi dan selalu bercokol di papan tengah klasemen akhir Seri A.
Tahun 2006 Ketua klub Paolo De Luca (yang mengambil alih klub sejak tahun 2001 dan membantu klub promosi ke Seri A) akhirnya menjual Siena kepada seorang pengusaha Tuscan yang dipimpin oleh Giovanni Lombardi Strnati yang juga merupakan presiden klub sepakbola AS Pescina Valle del Giovenco. Kedua belah pihak mencapai kesepakatan tanggal 30 Maret 2007, satu hari sebelum De Luca meninggal dunia karena menderita penyakit kronis. Namun menjalani musim 2009/2010, Siena tidak mampu bertahan di Seri A yang hanya bisa finish di pos ke-19. Semusim di Seri B Siena sudah bisa lagi berkiprah di Seri A mengikuti musim 2011/2012 dengan membawa status runner up Seri B.
Siena menggunakan Stadion Artemio Franchi untuk menggelar laga kandangnya. Siena mempunyai julukan sebagai Bianconeri yang artinya selaras dengan warna jersey tim Siena, bergaris putih hitam.

Sumber: bola.vivanews.com

Selamat berbagi ke:
Share this article :
 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger