Home » » Inilah Wasit Final Euro 2012

Inilah Wasit Final Euro 2012

Written By Ardian on 29 June 2012 | 3:48 AM

Duniasoccer - Partai final Euro 2012 akan mempertemukan Spanyol dan Italia, Minggu (1/7) di Stadion Olympic. UEFA pun telah menentukan siapa wasit yang akan mempimpin jalannya pertandingan itu.

Adalah wasit asal Portugal, Pedro Proenca yang ditunjuk sebagai pengadil di babak final turnamen sepak bola negara-negara di benua tersebut.

Ini bukan kali pertama Proenca memimpin pertandingan Italia di Euro. Pasalnya, ia juga menjadi wasit di babak perempat final antara Inggris melawan Italia.

Kala itu, pertandingan harus ditentukan dengan drama adu penalti. Italia menang dan bisa melangkah ke semifinal usai menang dengan skor 4-2 setelah tos-tosan.

Selain itu, wasit berusia 41 tahun itu juga memimpin laga di fase grup C antara Spanyol melawan Republik Irlandia yang berkesudahan dengan kemenangan 4-0 bagi Andres Iniesta dkk.

Selama Euro tahun ini, Proenca belum sekali pun mengeluarkan kartu merah dari sakunya dan memberikan hadiah penalti bagi negara manapun. Ia dipercaya menjadi wasit di laga final Euro 2012, setelah enam minggu sebelumnya memimpin final Liga Champions antara Bayern Munchen dan Chelsea.

Selamat berbagi ke:
Share this article :
 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger