Home » , » 10 Pemain Terbaik Liga Inggris 2012

10 Pemain Terbaik Liga Inggris 2012

Written By Ardian on 08 June 2012 | 10:46 AM

yang Lain:


Berikut 10 Pemain Terbaik Liga Inggris 2012:
1
Robin Van Persie
Tak ayal, pria asal Belanda ini layak menjadi yang terbaik di Liga Primer musim ini. Wajar jika RvP dianugerahi sebagai Pemain Terbaik versi Jurnalis Inggris baru-baru ini. Arsenal memang tanpa gelar apapun musim ini namun, eks Feyenord ini telah mencuri perhatian berkat torehan 35 gol dalam 46 pertandingan. Termasuk hattrick ke gawang Chelsea di Stamford Bridge saat menghantarkan Arsenal menang 5-3. Tak heran, Manchester City, Juventus, dan Barcelona tertarik untuk menariknya dari Emirates Stadium.
2
Wayne Rooney
Musim ini eks Everton tersebut semakin menunjukkan kematangannya. Torehan 34 gol dari 41 penampilan di semua ajang menjadi buktinya. Dalam 23 pertandingan terakhir di Liga Primer, Rooney telah menorehkan 22 gol. Rooney pun menempatkan dirinya sebagai salah satu pencetak gol terbanyak di Liga Primer musim ini di bawah Robin van Persie. Temperamaen Rooney pun semakin matang.
3
Sergio Kun Aguero
Diboyong dengan banderol 38 juta Poundsterling dari Atletico Madrid di awal musim, menantu Diego Maradona ini berhasil menjawab ekspektasi publik Etihad Stadium dengan penampilan impresif. Pemain asal Argentina ini pun berhasil membawa Manchester City sebagai pemuncak klasemen sehinnga berpeluang menjuarai liga musim ini. Torehan 29 gol dari 46 penampilan di semua kompetisi pun menjadi bukti sahih kehebatan pemain 23 tahun tersebut. Aguero pun selalu klop jika dipasangkan dengan striker-striker City lainnya seperti Tevez, Dzeko, dan Balotelli.
4
Clint Dempsey
Fulham termasuk cukup sering gonta-ganti pelatih. Namun, siapapun pelatihnya, Clint Dempsey selalu menjadi pilihan utama di skuad The Cottagers. Krisis penyerang di Fulham pun tidak begitu menimbulkan dampak signifikan di skuad asuhan Martin Jol. Pemain asal Amerika Serikat tersebut hadir menjadi jawaban atas krisis penyerang Fulham. Meskipun berposisi sebagai gelandang, pemain 29 tahun tersebut berandil besar dalam gol-gol yang dicetak oleh tim asal London itu. Total, Dempsey telah menyarangkan 22 gol musim ini.
5
Juan Mata
Musim ini memang bukan musim yang cukup baik bagi Chelsea. Namun, Juan Mata menjadi salah satu pemain yang paling konsisten di skuad The Blues. Pemain yang didatangkan dari Valencia dengan banderol 29 juta Poundsterling di awal musim ini langsung menyesuaikan diri dengan skema permainan Chelsea. Pemain tim nasional Spanyol ini telah menyumbangkan 12 gol untuk Chelsea di semua kompetisi dan 13 assist. Pergantian pelatih dari Andre Villas-Boas ke caretaker Roberto Di Matteo pun tidak membuatnya tersingkir dari tim utama Chelsea.
6
Yohan Cabaye
Banyak pemain hebat yang menghuni skuad The Toons Army musim ini. Namun, tidak ada seorang pun yang mampu tampil lebih konsisten dan memberikan dampak besar selain Cabaye. Pemain yang didatangkan dari Lille dengan banderol 4,3 juta Poundsterling di awal musim menunjukkan perkembangan pesat. Apalagi, Cabaye diplot sebagai pengganti Kevin Nolan yang hijrah ke West Ham. Dengan gaya permainannya yang gemar bertarung, Cabaye menjadi pilar penting di lini tengah skuad asuhan Alan Pardew tersebut. Peran Cabaye di lini tengah The Magpies bukan hanya berperan sebagai gelandang petarung. Terbukti dari raihan 6 assist di musim perdananya ini.
7